Situational Leadership Hersey and Blanchard

by Hendryadi

Abstrak

Tidak jauh berbeda dengan model kepemimpinan situasional yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu Path Goal Theory of Leadership (kepemimpinan jalur tujuan) yang berusaha memprediksi keefektifan kepemimpinan dalam berbagai situasi, Hersey dan Blachard mengembangkan model kepemimpinan situasional yang lebih dikenal dengan istilah situational leaderhip model (SLM).

Model kepemimpinan situasional ketiga dikembangkan oleh Hersey dan Blanchard. Robbins dan Judge (2007) menyatakan bahwa pada dasarnya pendekatan kepemimpinan situasional dari Hersey dan Blanchard mengidentifikasi empat perilaku kepemimpinan yang khusus dari sangat direktif, partisipatif, supportif sampai laissez-faire. Perilaku mana yang paling efektif tergantung pada kemampuan dan kesiapan pengikut. Sedangkan kesiapan dalam konteks ini adalah merujuk pada sampai dimana pengikut memiliki kemampuan dan kesediaan untuk menyelesaikan tugas tertentu.

Link Download : academia.edu

 

 

One thought on “Situational Leadership Hersey-Blanchard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose