source image : http://www.smartpls.de/

SMART PLS

SMART PLS banyak digunakan untuk menganalisis SEM berbasis komponen. Merupakan teknik alternatif dari SEM berbasis variance seperti AMOS dan LISREL. Software ini dikembangkan oleh institute of Hamburg Jerman dan dapat didownload gratis (tapi harus register terlebih dahulu)

SmartPLS adalah aplikasi perangkat lunak untuk (grafis) pemodelan jalur dengan variabel laten (LVP). The partial least squares (PLS)-method (PLS) yang digunakan untuk analisis LVP-in software ini.

Smart PLS menggunakan bahasa JAVA, jadi sebelum menggunakan SmartPLS ada baiknya diinstall terlebih dahulu Java Runtime Environment (JRE) yang juga dapat didownload gratis di situs Sun Microsystem.

Langkah-Langkah Mendapatkan SMART PLS

Langkah 1
Daftar dengan IDENTITAS BENAR Anda di Forum SmartPLS. Anda menerima E-Mail dengan USERNAME dan PASSWORD.

Langkah 2
Pendaftaran Anda DIPERIKSA oleh administrator. Jika disetujui (ini biasanya terjadi) profil Anda AKTIF dan Anda menerima lagi E-Mail dengan KUNCI AKTIVASI Anda untuk aplikasi 2 software SmartPLS.

Langkah 3
Masuk ke Forum SmartPLS (dengan USERNAME dan PASSWORD) dan mendapatkan aplikasi 2 software SmartPLS, data sampel file, model sampel serta panduan video yang berbasis pengguna di daerah DOWNLOAD.

Langkah 4
INSTALL / Unzip aplikasi pada sistem komputer Anda dan MULAI itu. Untuk langkah awal, Anda perlu copy dan paste KEY AKTIVASI Anda (yang Anda terima melalui E-Mail) ke jendela 2 aktivasi SmartPLS.

Silahkan mendaftar di Forum Smart PLS disini

Sebelum menginstal Smart PLS, pastikan bahwa Java Runtime Environment (JRE) anda sudah terinstal, jika belum silahkan download gratis di dua link di bawah ini

Download JRE via SUN Microsystem

Dowload JRE via Oracle

 

2 thoughts on “SMART PLS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab Pertanyaan *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose