Image Source :http://www-01.ibm.com/software/analytics/spss/products/statistics/amos/

IBM SPSS Amos

SPSS AMOS adalah software yang memiliki kemampuan untuk structural equation modeling (SEM). Amos memberi anda kemudahan melakukan pemodelan persamaan struktural (SEM) untuk membangun model dengan akurasi lebih dari standar teknik statistik multivariat.

Dengan SPSS Amos, Anda dapat menentukan, memperkirakan, menilai, dan menyajikan model Anda dalam antarmuka intuitif untuk menunjukkan hubungan hipotesis antar variabel. SPSS Amos juga menawarkan metode non-grafis untuk menentukan model. SPSS Amos adalah alat yang sempurna untuk berbagai keperluan, termasuk :

Psikologi – Mengembangkan model untuk memahami bagaimana obat, klinik, dan seni terapi mempengaruhi suasana hati.

Ilmu Sosial – Studi bagaimana status sosial ekonomi, keanggotaan organisasi, dan faktor penentu lainnya mempengaruhi perbedaan dalam perilaku pemilih dan keterlibatan politik.

Penelitian pendidikan – Mengevaluasi hasil program pelatihan untuk menentukan dampak pada efektifitas kelas.

Riset pasar – Model bagaimana perilaku pelanggan dampak penjualan produk baru atau menganalisis kepuasan pelanggan dan loyalitas merek.

Penelitian institusional – Studi bagaimana pekerjaan-masalah yang terkait mempengaruhi kepuasan kerja.

Perencanaan Bisnis – Membuat model ekonometrik dan keuangan dan menganalisa faktor yang mempengaruhi pencapaian kerja pekerjaan.

Evaluasi Program – Evaluasi hasil program atau model perilaku menggunakan SEM untuk menggantikan regresi bertahap tradisional.

 

AMOS STUDENT
Jika ada Lisrel versi student, maka AMOS juga ada. Versi Student dari AMOS  terbatas pada delapan variabel dan 54 parameter. Meski demikian, untuk sekedar latihan cukuplah anda menggunakan ini.

Silahkan download di sini

Source :

http://www-01.ibm.com/software/analytics/spss/products/statistics/amos/

 

 

Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab Pertanyaan *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose