Tetrad adalah sebuah program yang menciptakan, mensimulasikan data dari, perkiraan, tes, memprediksi dengan, dan mencari model kausal dan statistik. Tujuan dari program ini adalah untuk menyediakan metode canggih dalam antarmuka yang ramah memerlukan kecanggihan statistik sangat sedikit pengguna dan tidak ada pengetahuan pemrograman.

Hal ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan sistem pemrograman yang fleksibel statistik seperti Matlab, Splus atau R. tetrad adalah freeware yang melakukan banyak fungsi dalam program komersial seperti Netica, Hugin, LISREL, EQS dan program lainnya, dan penemuan banyak fungsi program-program komersial tidak melakukan.

Tetrad terbatas pada model data kategori (yang juga dapat digunakan untuk data ordinal) dan model linear (“model persamaan struktural ‘) dengan distribusi probabilitas normal, dan kelas yang sangat terbatas model time series Program tetrad menjelaskan. kausal model dalam tiga bagian yang berbeda atau tahap: gambar, grafik mewakili diarahkan menentukan hubungan kausal antara variabel-variabel hipotesis, spesifikasi dari keluarga distribusi probabilitas dan jenis parameter yang terkait dengan model grafis, dan spesifikasi dari nilai-nilai numerik parameter tersebut.

Tampilan TETRAD 4

 

Source :

http://www.phil.cmu.edu/projects/tetrad/

 

You might also likeclose